Cara Merawat Tas Kulit Sintetis Dari Jamur Dan Noda Agar Tidak Mengelupas 2017

Model Harga Tas Wanita Rajut Batam Tas Selempang Ransel Sekolah Terbaru


Cara Merawat Tas Kulit Sintetis Dari Jamur Dan Noda Agar Tidak Mengelupas 2017


Cara merawat tas kulit sintetis dari jamur dan noda agar tidak mengelupas. Jika kamu sudah memutuskan untuk membeli tas berbahan kulit tentu saja tidak hanya bisa membelinya, tetap merawatnya juga menjadi hal yang wajib dilakukan. Menjaga tas kulit kamu agar tetap awet dan bebas dari noda tidaklah sama dengan merawat tas berbahan lain. Jika kamu takut untuk mencucinya, bukan berarti kamu biarkan berbulan bulan tidak terawat, karena hal tersebut bisa memicu timbulnya jamur dan noda yang sulit dihilangkan. Merawat jenis tas kulit berbahan kulit. Sebelum menerapkan cara merawat tas kulit sintetis maupun merawat cara merawat dompet kulit sintetis yang pertama adalah melihat tekstur tas kemudia mencocokan dengan pembersih apa yang bisa menghilangkan kotoran pada tas.

Tas Kulit Sintetis
Tas Kulit Sintetis

Gunakan kondisioner yang telah diformulasikan khusus untuk kulit secara berkala, terutama jika kamu tinggal di iklim yang kering. Jika kain tas berbahan kain kamu cukup membasahinya dan memberinya sabun sedikit sudah bisa membersihkannya dari noda. Namun untuk bahan kulit sangatlah berbeda. Hindari menggunakan produk pembersih yang memiliki bahan kimia atau alkohol di dalamnya.

Ketika proses pengeringan kamu bisa menempatkannya pada rak gelap, beri angi – angin untuk mengeringkannya. Jangan meletakkannya kedalm kantong plastik atau materi lain untuk menghindari keropos, ini dapat menyebabkan pertumbuhan jamur. Hindari pengeriangandari panas langsung atau sinar matahari langsung, hal inilah yang dapat merusak kulit, menyebabkan warna kulit memudar atau menjadi kering dan pecah-pecah. Jika ingin menghilangkan noda pada tas kulit kamu cukup ambil kertas tisu sesegera mungkin untuk mengusap noda yang ada, dengan tisu bahan tas tidak akan mengelupas. Jangan menggunakan usapan dengan bahan kasar karena bisa menjadikan bahan rusak dan agar tidak mengelupas.

Apakah kamu mencari sebuah tas yang bergaya klasik, modern dan tahan lama? Tidak bisa dipungkiri lagi tas kulit adalah jawabannya. Sementara untuk masalah harga tentu saja tas tersebut bisa lebih mahal, tas kulit berkualitas dapat menjaga bentuknya tetap awet selama bertahun-tahun asalkan kamu peduli dengan perawatan dan tahu cara merawat tas kulit dengan benar. Perawatan yang tepat mencegah kulit dari pengeringan dan retak, dan kamu tetap menjaga dan melindunginya dari kelembaban yang berlebihan yang dapat menyebabkan kulit membengkak atau berjamur. Panduan ini akan memberikan kamu tips untuk memastikan tas kamu akan bertahan lama dan kamu akan memiliki tas kulit lembut, kuat untuk tahun yang lama. Untuk itu kamu bisa mengikuti cara merawat jenis tas berbahan kulit berikut ini.

Cara merawat tas kulit sintetis agar tidak mengelupas

Tas Selempang Kulit
  • Membersihkannya dengan tangan yang bersih.
Tas kulit rentan terhadap penyerapan lemak dan minyak, maka pastikan alat pembersih terhindar dari hal tersebut. Menyapu permukaan kulit dengan kain katun putih lembab, tetapi tetap berhati-hati dan jangan menggunakan terlalu banyak air, karena kulit membutuhkan waktu lama untuk kering.
  • Mengusap bagian kulit dengan gerakan melingkar
Gunakan sabun khusus tas kulit dengan membersihkan permukaan tas melalui gerakan melingkar dengan kain sedikit lembab sehingga tidak untuk menyumbat pori-pori kain. Sabun pembersih tersebut bisa digunakan untuk membersihkan dalam rentan waktu satu atau dua kali setahun untuk menjaga tas kulit kamu bersih.
  • Melembabkan tas kamu dengan kondisioner kulit agar tetap lembut
Jangan gunakan kondisioner biasa pada kulit. Karena kalau tidak cocok tentu bisa merusak bagian vital dari tas tersebut. Tentu bersihkan dengan cara berhati hati.
  • Menghapus noda sesegera mungkin ketika tas pertama kali ternoda
Noda organik dari makanan atau darah sering dapat dihilangkan dengan serbuk kapur. Serbuk kapur putih, biarkan selama semalam pada noda dan kemudian sapu dengan kain bersih. Menyimpan tas atau dompet kulit kamu di dengan sarung kain. Jika kamu telah habis membersihkan tas, biarkan tas kering sepenuhnya sebelum penyimpanan. Hindari menggosok yang bisa menyebabkan kerutan di daerah yang tidak diinginkan. Periksa saran untuk solusi pembersih lain dari produsen tas. 
  • Menggunakan semprotan pelindung kulit khusus 
Untuk tas kulit yang habis dibersihkan. Lakukan di tempat yang terang untuk mengecek bagian yang terkena. Menjaga kosmetik di dalam kantong. Pena dan apa pun yang bisa bocor kedalam bagian tas. Beli kantong tersendiri buat barang yang dimasukkan tas agar melindungi kulit dan menjaga barang-barang kecil dari menumpahkan atau merusak kain tas.
  • Hindari membersihkan produk dengan alkohol
Atau mineral lainnya seperti air yang bisa menghitamkan dan mengeringkan kulit. Jangan pernah membiarkan air untuk meresap ke dalam tas kamu. Jika tas menjadi basah, jangan gunakan pengering rambut di atasnya. Sebaliknya, untuk menyerap banyak air gunakan microfiber tebal atau handuk tangan dan biarkan kering tanpa dipanaskan. Kemudian, seterilkan kondisinya lagi dan siap untuk menyimpannya. Jangan menggunakan lilin atau produk-produk silikon karena bisa menyumbat pori-pori kulit dan dapat membuat tasmu tidak dapat dibersihkan lagi.

Cek juga model lain tas tali kur

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Bagikan Sekarang !